Biografi J.K Rowling: Kisah Penulis Harry Potter & Fantastic Beasts

Biografi J.K Rowling: Kisah Penulis Harry Potter & Fantastic BeastsJ.K. Rowling adalah penulis kelahiran 31 Juli 1965 yang melambung berkat karya fiksi berseri Harry Potter. Tidak hanya Harry Potter, Rowling juga termasuk penulis minuman produktif di antaranya Fantastic Beasts and Where to Find Them (2001), Quidditch Through the Ages (2002) dan The Tales of Beedle the Bard (2008). Setelah muncul kritik itu, Rowling pun menjawabnya dengan esai panjang di web pribadinya.

Kisah Hidup J.K. Rowling

Kisah hidup J.K. Rowling menghadapi banyak cobaan sejak masa mudanya, sementara itu dia juga berjuang sebagai seorang ibu tunggal yang mencari nafkah. Ide tentang Harry Potter lahir ketika dia berada di kereta api yang terlambat di London, memberinya waktu untuk memikirkan detail dunia sihir.

Rowling kemudian menulis buku pertamanya, “Harry Potter and the Philosopher’s Stone”, setelah ditolak oleh beberapa penerbit sebelum akhirnya Bloomsbury menerbitkannya pada tahun 1997. Kesuksesan cepat menyusul dengan enam buku tambahan yang semuanya meraih status fenomenal secara internasional dan diadaptasi menjadi film-film yang sukses.

Rowling dibesarkan di Inggris, tepatnya di Gloucestershire. Namun, Ayahnya adalah seorang insinyur pesewat terbang di pabrik Rolls Royce, sementara ibunya adalah teknisi sains di departemen Kimia, tempat Rowling bersekolah.

Ia sudah bercita-cita ingin menjadi penulis sejak kecil. Buku pertama yang ditulis saat ia masih berumur 6 tahun berkisah tentang kelinci. Di usia sebelas tahun, ia menulis novel pertama yang bercerita tentang tujuh berlian terkutuk.

Setelah selesai mengenyam pendidikan, Rowling pindah ke London dan mencoba berbagai pekerjaan, termasuk hukuman di Amnesty International. ubah kalimat ini menjadi kalimat aktif. Lima tahun setelahnya, dia mulai memetakan tujuh buku dari seri tersebut.

Hampir sebagian mencium tulisan dengan tangan tulisan. Dengan membawa catatannya, hari pindah ke Portugal untuk mengajar Bahasa Inggris. Katakanlah sehat ia menikah dengan Jorge Arantes dan memiliki seorang putri bernama Jessica.

Pernikahan itu tak bertahan lama dan Rowling memutuskan kembali ke Inggris. Pertunjukan di Edinburgh penuh dengan Jessica dan semuanya tentang Harry Potter. Katakanlah sana ia menjadi guru dan terus menulis di setiap waktu luang.

Pada tahun 1998, Scholastic menerbitkan buku berjudul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone di Amerika Serikat. Kemudian, Rowling melanjutkan dengan enam judul lain dari seri Harry Potter, dan semuanya mencapai kesuksesan yang memecahkan rekor. Pada tahun 2001, Warner Bros mengadaptasi buku pertama ini ke layar lebar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *